Jumat, 24 September 2010

Tugas 1

1. Mengapa anda belajar bisnis ? Jelaskan !
Saya belajar bisnis karena saya ingin mengetahui tentang perkembangan bisnis terutama di Indonesia. Saya belajar bisnis juga karena saya ingin menjadi seorang pengusaha yang bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada saat ini.
2. Faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia ? Jelaskan !
Menurut saya faktor – faktor yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia terbagi menjadi dua yaitu :
a) Faktor Internal
Faktor internal yang saya maksud adalah modal dan Sumber Daya Manusia (SDM), karena dalam hal ini modal dan SDM  adalah sebuah langkah awal atau penunjang untuk menciptakan sebuah bisnis. Karena tanpa adanya modal kita tidak mungkin dapat mendirikan sebuah usaha dan tanpa adanya SDM kita juga tidak dapat menjalankan usaha tersebut.
b) Faktor External
Faktor external yang mempengaruhi iklim bisnis di Indonesia adalah Sumber Daya Alam (SDA), keadaan pasar, dan konsumen. Karena dalam menjalakan sebuah bisnis terutama dalam bidang produksi pasti kita membutuhkan bahan baku, dan disinilah SDA sangat berpengaruh terhadap iklim bisnis di Indonesia. Karena apabilan SDA yang kita inginkan mengalami kelangkaan otomatis kita sulit untuk mendapatkannya dan sekalipun kita bisa mendapatkannya pasti kita harus membelinya dengan harga yang tinggi. Hal itu juga berpengaruh dalam keadaan pasar, karena barang yang di produksi langka otomatis permintaan konsumen yang membutuhkan barang tersebut akan semakin tinggi. Dan itu akan merubah iklim bisnis di Indonesia serta dapat menyebabkan kenaikan harga produksi dan harga barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar