Rabu, 30 Maret 2011

Lab. Internet Dasar Gunadarma

Laboratorium Internet Dasar Gunadarma adalah tempat dimana saya dan semua mahasiswa gunadarma mempelajari semua hal tentang dasar-dasar internet. Disana kita mengetahui kapan pertama kali internet di ciptakan, siapa yang menciptakan dan siapa saja yang terlibat dalam pembuatan internet tersebut dan bagaimana awalnya inernet bisa kita nikmati hingga sekarang. Biasanya jika kita membuka internet yang terpikir oleh kita mungkin bermain game, chatting, mendownload lagu dan mencari tugas apa bila kita sedang ada tugas.
Tetapi di laboratorium internet dasar ini saya mempelajari fungsi internet dan kegunaan internet yang sebenarnya, tidak seperti yang kita lakukan sekarang apabila kita membuka internet pasti yang pertama kali kita buka facebook atau mungkin twitter. KIta juga belum banyak mengetahui fungsi yang sangat penting dengan internet. Bahwa sesungguhnya di internet kita bisa berjualan, berhubungan dengan dunia luar selain itu kita juga bisa mencari informasi yang kita mau. Karena di Internet banyak situs atau web yang menyediakan layanan informasi seperti misalnya :
·               www.kompas.com
·               www.goal.com
·               www.inilah.com
Dan masih banyak lagi situs-situs atau web yang bisa kita gunakan untuk mencari informasi ataupun mencari data yang kita inginkan di Internet.
Itu semua saya pelajari di Laboratorium Internet Dasar. Lab Internet Dasar (LABINTDAS) merupakan suatu wadah yang baik menurut saya. Karena dengan begitu kita bisa lebih mengetahui tentang internet dan yang mengajarpun bukan dosen seperti yang biasanya, tetapi senior-senior yang menurut saya kompeten dalam bidang tersebut. Dan dnegan begitu kita bias menjadi lebih dekat dengan para senior di kampus.
Tutor yang mengajar atau bertanggung jawab terhadap kelas saya bernama Fauzi. Menurut saya dia seorang tutor yang bersahabat dan baik dalam memberikan nilai. Bahkan dalam mengajarpun dia tidak pelit untuk memberikan nilai max atau +5 apabila ada yang bisa menjawab dengan tepat walaupun tidak tepatpun tidak masalah karena kita masih mendapatkan nilai +5.
Dalam laboratorium Internet Dasar setiap awal mulai praktikum kita diberikan tes awal dan disana kita diberikan waktu +/- 20 menit untuk menyelesaikannya. Dan setelah selesai kita diberikan tugas yang dinamakan LA (Laporan Akhir). Laporan akhir harus dikumpulkan minggu berikutnya dan harus dibawa bersamaan dengan kartu praktikum.
Yang saya sayangkan dari lab internet dasar adalah kurangnya fasilitas internet dan computer yang kurang memadai jumlahnya. Padahal apabila kita bisa browsing menggunakan internet kita bisa melakukan browing lebh baik lagi dan juga kita bisa mencari informasi lebih banyak lagi. Tetapi karena ada kesalah teknis jadi Interet tidak dapat dipakai didalam ruangan. Padahal ruangannya sudah cukup nyaman dan layak dikatakan sebagai lab yang layak huni atau layak dipakai.
Tetapi kekurangan itu tertutupi karena penjelasan yang diberikan oleh tutor saya, browsing internet dari hp saya yang sudah bisa digunakan untuk browsing internet. Tapi kalo difikir lagi kekurangan lab tersebut tidak usah mebuat kita menjadi kecewa atau bosan. Justru dengan kekurangan tersebut kita harus termotivasi untuk bisa mencari menggunakan alat yang ada di sekitar kita seperti HP agar kita bisa gunakan fungsinya dan juga kita harus belajar berkorban karena browsing dengan HP kita pasti mangalami kekurangan pulsa.
Tetapi seharusnya kita tidak usah memikirkan hal tersebut karena semua itu tidak berarti dengan ilmua yang ita dapat saat ini. Karena dengan adanya LABINTDAS (Laboratorium Internet Dasar) kita bisa mendapatkan ilua yang bermanfaat, apalagi ini ilmu yang sangat berguna dimasa ini dan selanjutnya. Karena sekarang era globalisasi kita harus bisa menggunakan semua system yang ada saat ini termasuk Internet. Karena apabila kita tidak bisa menggunakan Internet kita bisa saja di cap orag yang gaptek atau gagap teknologi. Oleh karena itu kita harus bersyukur Karena kita masi bisa diberikan kesempatan untuk belajar hal ini di lab ini walaupun banyak kekurangan.
Semoga postingan saya ini berkenaan di benak kakak-kakak tutor saya dan apabila ada kata-kata yang tidak benar atau salah saya mohon maaf. Saya berterimakaish kepada tutor saya karena telah mengajarkan saya tentang dasar-dasar internet dan juga telah mengajarkan saya bagaiman kita bisa menghasilkan uang dengan internet dan blog bahkan masih banyak lagi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.
“SUKSES SELALU UNTUK LABINTDAS”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar