Minggu, 31 Oktober 2010

Baak online (Soft Skill)


Nama saya Rezky Izhardhi N, saya adalah mahasiswa Universitas Gunadarma. Di tempat saya kuliah banyak sekali fitur-fitur layanan yang bisa digunakan mahasiswa untuk membantu proses belajar mengajar. Seperti misalnya BAAK online, Studentsite, Virtual Class, UG Wartawarga, UG community dan masi banyak lagi.
Disini saya akan menjelaskan salah satu fitur layanan yang ada di Universitas Gunadarma yaitu fitur atau menu layanan BAAK online.
Setiap mahasiswa gunadarma pasti mengetahui BAAK online. Karena BAAK online adalah situs Universitas Gunadarma yang bisa di akses oleh siapapun. Disini mahasiswa tidak perlu log in untuk mengetahui informasi tentang kampus. Karena BAAK adalah biro layanan yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.
Di BAAK online kita juga bisa melihat : 
- Home
Ini adalah halaman pembuka situs BAAK, disini ita bisa melihat berbagai macam jadwal perkuliahan, dan juga berbagai macam situs yang berkaitan dengan perkuliahan di Gunadarma
- Tentang BAAK
Disini kita bisa melihat semua tentang BAAK dari Profil BAAK, Struktur BAAK, dan Lokasi BAAK
- FAQ
Adalah layanan bantuan yang bisa membantu kita dalam perkuliahan
- Situs SAP
Satuan Acara Perkuliahan (SAP) ialah yang berisi pembagian materi suatu matakuliah tiap kali kuliah (setiap pertemuan). SAP berisi rincian materi kuliah setiap pertemuan kuliah dan berikut tujuan belajarnya serta buku-buku acuan untuk belajar. Yang dimaksud tujuan belajar ialah apa yang minimal dikuasai mahasiswa setelah mendapat materi perkuliahan.
- Buku Pedoman
Disini kita bisa mendapatkan berbagai macam buku pedoman yaitu :
Buku Pedoman Penyusunan Silabus
Buku Pedoman Penyusunan SAP
Buku Pedoman Proses Belajar Mengajar
Buku Pedoman PA & Wali Kelas
Buku Pedoman Kemajuan Belajar
Buku Pedoman Tata Krama Dosen
Buku Pedoman Tata Krama Mahasiswa
- Situs Jurusan
Disini kita bisa melihat situs jurusan yang ada di Universitas Gunadarma


Kelebihan BAAK adalah disini kita bisa melihat berbagai macam informasi yang ada tanpa harus log in terlebih dahulu jadi kita tidak harus mengingat username atau pun pasword untuk melihat informasi yang kita butuhkan.
dengan adanya BAAK dapat menunjang kegiatan belajar-mengajar antara mahasisw dan Dosen pengajar.

Link BAAK online :
http://baak.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar