Jumat, 12 November 2010

Tugas 5

1. Perbedaan dari Manajemen dan Organisasi
Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.
2. Mengapa Manajemen Selalu dibutuhkan  dalam setiap aktivitas kita . . . .
Karena manajemen merupakan elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan.
Fungsinya yaitu :
1. Perencanaan : Memikirkan apa yang akan dikerjakan dengan sumber yang dimiliki. Perencanaan dilakukan untuk menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan dan cara terbaik untuk memenuhi tujuan itu.
2. Pengorganisasian : Dilakukan dengan tujuan membagi suatu kegiatan besar menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih kecil.
3. Pengarahan :  Suatu tindakan untuk mengusahakan agar semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai sasaran sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha.
3. Apa yang Dimaksug Dengan Manajer yang Efisien dan Manajer yang Efektif . . . .
     Manajer yang efisien adalah Manajer yang menemukan cara kerja yang tepat guna untuk mencegah pemborosan tenaga, alat produksi, bahan dan modal kerja dalam suatu produksi. Atau dengan kata lain: Menghindari pemakaian tenaga kerja, waktu dan alat-alat produksi serta modal yang sebetulnya tidak diperlukan dalam suatu proses produksi.
   Manajer yang efektif adalah manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yg telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan & komitmen yang tinggi.
4. Sebutkan Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Dalam Dirimu . . . .
Faktor - faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri saya ialah :
1. Orang Tua, yang memotivasi saya yang pertama tentu saja orang tua, karena dengan adanya orang tua saya merasa bahagia dan ingin sekali membahagiakan mereka berdua sehingga membuat saya termotivasi untuk mendapatkan yang terbaik.
2. Rasa Ingin Tahu, karena dengan rasa ingin tahu tersebut saya merasa terdorong untuk mencari atau mendapatkan yang saya inginkan.
3. Karena Gagal, karena dengan kegagalan itu kita merasa penasaran untuk kembali mencari dimana letak kesalahan kita dan berusaha untuk memperbaikinya lagi agar menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar